Contoh Format Learning Journal


Hari : ..................... Pertemuan ke : …….
Nama : ……………………............ Tanggal : .............................

Nama Kegiatan Uraian
Kegiatan/aktivitas 

1. Apa yang terjadi pada pembelajaran hari ini ?
2. Peran yang saya lakukan dalam proses pembelajaran hari ini
3. Tugas yang saya kerjakan hari ini

 Refleksi dan analisis 
1. Hal positif atau negatif yang saya rasakan tentang proses pembelajaran
2. Isu-isu/ pertanyaan yang muncul pada diri saya

Landasan pengetahuan dan pemahaman 
1. Teori atau pengetahuan yang membantu memahami kegiatan
     pembelajaran
2. Sumber-sumber rujukan yang bermanfaat bagi kegiatan pembelajaran

Isu-isu untuk pengembangan dan belajar masa depan 
1. Hal-hal yang perlu diketahui untuk pengetahuan dan penerapan di tempat  
    tugas 

Pesan utama
1. Hasil utama yang saya peroleh dari refleksi ini 

PENGELOLA BLOG INI

Benny Arifin Tiro
A.Akhmad Faizal S.Pd.
Admin

Anni Hidayati Sanggala,S.Pd.
Co. Admin 1

Kasmirah, S.Pd.
Co. Admin 2
E-Mail : sditellobaru@gmail.com